ad

Jumat, 20 Juni 2014

Jelang Ramadhan, Kejahatan Jalanan Meningkat

Tidak bisa dipungkiri, kuantitas kejahatan jelang bulan Ramadhan hingga usai Hari Raya Idul Fitri seringkali meningkat. Berbagai macam kejahatan jalanan seperti penjambretan, hipnotis sampai penodongan. Belum lagi aksi perampokan rumah kosong saat pemilik sedang mudik ke kampung halaman.
Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto kejahatan yang timbul jelang bulan suci ini merupakan kejahatan jalanan. Banyak aktivitas masyarakat yang membutuhkan biaya sehingga terjadi peningkatan arus uang yang beredar, terutama di perbankan.

"Ini yang kita antisipasi dengan adanya pelaku kejahatan yang menyasar nasabah bank," jelas Rikwanto kepada wartawan, Kamis (19/6).

Paling tidak masyarakat perlu berhati-hati dan waspada. Bahkan, tegas Rikwanto, jika ada aktivitas masyarakat yang membutuhkan pengawalan, maka silakan datang ke pos polisi terdekat karena sudah disiapkan.

"Kalau butuh pengawalan kita sudah siap, tinggal datang ke polsek-polsek dan semuanya bebas biaya," tegas Rikwanto.(www.gatra.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar