ad

Senin, 22 Juli 2013

Blackberry: Penipuan, Pesan Berantai BBM Undian Berhadiah Mobil

Pesan berantai yang beredar di BBM (Blackberry Messenger) kian meluas. Pesan ini mengiming-imingi calon korban sebagai pemenang hadiah undian. Blackberry perlu berikan konfirmasi masalah ini sebab sudah masuh ranah penipuan.

PR Manager BlackBerry Indonesia, Yolanda Nainggolan akunya pada Detik jika pesan berantai yang ada memang kabar sesat. Penipuan yang terjadi, sebutnya, akan ditangkal dengan sebuah iklan atau info terkait hoax tersebut.

Blackberry sendiri terima banjir pertanyaan terkait undian hoax tersebut. Sebab, program undian yang dikirim via BBM cukup menyakinkan. Berikut nukilannya.

“Selamat Kepada, pengguna atau pemilik Pin BlackBerrySmartPhone anda telah beruntung Memenangkan Hadiah Uang tunai @20jt (Dua Puluh Juta Rupiah) dalam rangka Program Undian

‘Kejutan RIM BlackBerry’
bagi-bagi seribu hadiah 2013.
dengan No. ID RKP :( 254788SL)

Pengundian diikut sertakan seluruh pengguna BlackBerry Smartphone Se_Indonesia.

Program Promo Undian Resmi dengan Surat Pengesahan dan Legalisir dan di Sahkan langsung Oleh;

NOTARIS :
No.Lampiran:Ud.05.Rkp39. IIV-5 Sah

BANK INDONESIA (BI) :
No.Pol/0154/III/HDL/2013

PEMKOT DKI Jakarta :
No.S.Izin.Dki/1081/IV/PR2013

DEPSOS RI :
No.217-01-IV-UndDepsos RI-2013

Dirjen Pajak RI :
No.pjk-5720/01unRkp/399-IX.2013

Pajak Hadiah Sebesar 10% (Rp 5.000.000,-) yg tidak dibebankan kepada pemenang, karena sudah di tanggulangi oleh: Perusahaan selaku Penyelenggara Program =>

KEJUTAN BLACKBERRY INDONESIA”.

Pesan berantai tersebut juga cantumkan kontak lengkap yang bisa dihubungi mulai telepon, email, hingga alamat website. Bahkan, di situs yang beralamat KejutanBlackberry77.webs.com tertampang foto-foto pemenang dan iming-iming hadiah utama berupa mobil Honda Jazz RS.


Situs tersebut juga dilengkapi dengan navigasi daftar pemenang, syarat dan ketentuan pemenang, alamat lengkap kantor RIM Blackberry di Jakarta serta mencatut nama-nama perusahaan lain yang diklaim sebagai mitra. (sidomi.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar