ad

Kamis, 09 Februari 2017

Peringkat Korupsi Indonesia Di Dunia 2017

Korupsi adalah kejahatan terkordinir dengan baik, menjadi kejahatan paling kejam di dunia yang sulit di tumpas dengan kasat mata. Korupsi tidak bisa di musnahkan oleh sebagian Institusi saja tapi harus dengan kesadaran dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat. Pemberantasan korupsi harus di ajarkan di usia dini kepada penerus bangsa ini, karena korupsi adalah kejahatan pelan tapi pasti.
Di Indonesia sendiri ada lembaga pemberantasan korupsi tapi tidak akan semudah itu memusnahkan bahasa laten dari kejahatan paling kejam di muka bumi ini. Setidaknya dengan adanya KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) menjadi control untuk para pejabat Indonesia.

Dengan adanya KPK ( komisi Pemberantasan Korupsi ) mulai memberikan pencerahan bagi Indonesia terhadap pemberantasan korupsi. Dilansir dari Transparecy Internasional. Dalam lima tahun ke belakang Indonesia mengalami peningkatan dengan nilai yang terus naik dari tahun 2012 yang hanya mendapatkan poin 32 dan pada tahun 2016 Indonesia mampu mendapatakan poin 37 dan bertengger di posisi 90 bersama Negara Kolombia, Liberia, Maroko dan Macedonia. Dari 176 Negara di dunia
Dengan peningkatan selama lima tahun ke belakang yang terus naik poinya, hanya pada tahun 2012 dan 2013 poin Indonesia terhadap korupsi berjalan di tempat.
Untuk di Negara ASEAN sendiri Indonesia masih di atas Philipin, Thailand dan Timor Leste yang bertengger di posisi 101. Sedangkan Negara Laos bertengger di posisi 123. Myanmar sendiri di posisi 136, Kamboja anteng di posisi 156. Sedangkan tiga Negara tetangga Indonesia masih bertengger jauh dengan Indonesia. Malaysia dengan poin stabil di angka 50 an di posisi 55 walaupun di tahun 2016 sedikit penurunan satu poin menjadi 49. Negara dengan terkecil di ASEAN pun Brunnai Darussalam mendapatkan posisi yang ideal dengan poin 58 pada tahun 2016 dengan posisi 41. Dimana letak Negara Singapur? Ternyata Negara satu ini termasuk Negara 10 besar terbebas korupsinya di dunia ada di urutan ke 7 di atas Jerman dan Belanda dengan poin pada tahun 2016 sebesar 84.
Sedikit banyaknya KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) sudah memberikan peningkatan yang baik, di balik kisah pilu para mantan KPK. Tetap KPK menjadi harapan masyarakat terhapada pemberantasan Korupsi dan menjadi Lembaga terdepan menunpas para koruptor di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar