ad

Kamis, 25 Juni 2015

Kejahatan Hipnotis, Perempuan ini Kehilangan US$ 4 ribu dan Perhiasan di Glodok

Sie Tjoe Tauh (61) tidak kuasa menahan sedih setelah mengetahui uang US$ 4 ribu dan perhiasan emas miliknya telah hilang di Kawasan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Dirinya mengaku seperti dihipnotis ketika ada beberapa orang menawarkan obat sehat.

Menurut Kapolsek Taman Sari, AKBP Afrisal, kejadian terjadi Jumat (19/6/2015) siang. Saat itu korban awalnya nerada di Pasar Puri Kembangan untuk mencari kebutuhan untuk pernikahan anaknya.

Saat di Pasar Puri Kembangan, korban didekati seorang wanita untuk menawarkan obat karena korban terlihat tidak enak badan. Tanpa disadari, korban saat itu langsung percaya dan mengikuti apa kemauan pelaku.

"Sama pelaku, korban dimasukkan kedalam minibus dan ditanyai memiliki harta apa dan dimana. Tanpa disadari korban langsung memberitahu hartanya yang berupa uang dollar sejumlah US$ 4.000 dan perhiasan emas di beberapa bank di kawasan Kebon Jeruk dan Jalan Hayam Wuruk serta Glodok," ujar Afrisal saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2015).

Afrisal mengatakan, setelah menggasak harta korban, para pelaku lalu meninggalkan korban di kawasan Glodok. Saat ditinggal di Glodok, wanita paruh baya itu dalam keadaan pingsan seperti dihipnotis.

"Saat terbangun dirinya baru sadar bahwa harta sudah hilang. Dirinya mengaku seperti dihipnotis," terang Afrisal.

Afrisal menambahkan, saat itu polisi tengah mengejar para pelaku. "Kami masih melakukan pengejaran kepada dua wanita keturunan yang diduga pelaku serta satu laki-laki yang merupakan sopir," tutup Afrisal.
(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar