ad

Minggu, 08 Juni 2014

Wisata dalam Penjara


Keindahan Pinggir Pantai Memang menjadi Pesona dan daya tarik tersendiri bagi para penikmat alam sehingga pantaslah Kebiasaan berdiam dan memandang lepas pantai di sebut rekreasi, tetapi ada yang menarik ketika menyebut pesona wisata yang satu ini , Pantai Pidana, Sebuah nama yang sangat jauh berbeda dengan Hakikat Rekreasi, Lepas Pantai Dengan Luar sekitar 4000m itu di huni oleh narapidana dari Rutan Selong, Keseharian Narapidana itu adalah mebersihkan Lingkungan Sekitar pantai kemudian menyabit rumput dan memeberi makan sapi-sapi piaraan. memotret kondisi keseharian tersebut beberapa hari yang lalu saya sempat memasuki areal pantai Pidana dan mencob menikmati pesona alamnya yang cukup indah, wilayah pantai dengan jarak 10 km dari pusat ibukota kabupaten Lombok timur memang tidak terlalu jauh namun cukup lama memakan waktu karena perjalanan yang cukup lama.
Sekitar 2km dari pusat kecamatan pringgabaya di samping jalan lingkar pulau lombok sudah terlihat lalulalang kapal penumpang yang menjembatani Pulau Lombok dan Sumbawa, Kawasan Pantai yang di Kelola Kemenkumham Republik Indonesia itu di gunakan sebagai Lapas atau Lembaga Pemasyarakatan Bagi nara pidana yang menghabiskan masa tahanan Narapidana juga dapat belajar tentang system dan cara kelola pinggiran pantai sekaligus belajar beternak sapi.
Pinggiran Pantai yang di pagari pohon kelapa berjejer dari selatan menuju utara di lengkapi dengan berugak dan sajian pemandangan yang cukup mempesona, bagi penggemar Madak (Menangkap Binatang Laut Selepas Surut) juga merupakan Magnet tersendiri bagi Pecandu wista alam Pinggir pantai. Selepas menikmati pesona laut dan tantangan Madak Di sana juga di sediakan pasilitas peristirahatan sembari menikmati kesegaran Kelapa muda dicampur ES.
Bagi Touris local yang beragama Islam telah di sediakan Pasilitas ibadah lengkap dengan seluruh atributnya. Sungguh sebuah potongangan surge yang terlepar dari penjara untuk narapidana namun masih cukup nikmat untuk di nikmati Touris Domistik dan Manca Negara. (Sumber: http://wisata-alam.kampung-media.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar