ad

Sabtu, 16 Agustus 2014

Mengaku Geram Melihat Nepotisme, Politisi Australia Undurkan Diri

Pendiri partai Palmer United Party (PUP), jutawan Clive Palmer, dituduh melakukan praktek nepotisme oleh Alex Douglas, mantan pengurus partai tersebut. Douglas mengundurkan diri karena melihat proses pemilihan calen anggota legislatif (caleg) yang tak transparan.
Douglas sebelumnya merupakan ketua Partai PUP di Queensland. Ia menyatakan pengunduran dirinya hari Senin (11 Agustus 2014).
Douglas menyatakan bahwa proses pra-seleksi caleg di partai tersebut tidak transparan.
Ia juga mengatakan bahwa yang termasuk dalam daftar pra-seleksi antara lain anak, keponakan dan mantan asisten sepakbola Clive Palmer sendiri.
"Ada staf, teman, keluarga Palmer, bahkan kerabat dekat atau kerabat teman, yang dipilih sebagai kandidat untuk pemilihan. Bahkan, sebagai kandidat yang direstui," tutur Douglas.
"Saya tak bisa mendukung kampanye yang melibatkan kandidat-kandidat yang hanya menjadi corong Palmer, dan tidak responsif terhadap aspirasi masyarakat," tambahnya.
Douglas bercerita bahwa ia tak dilibatkan dalam proses pra-seleksi di partainya.
"Belum pernah saya dengar yang seperti itu," ucapnya, "Tentu saja pemimpin partai harus dilibatkan dalam pra-seleksi. Bukan berarti kita yang langsung memilih orangnya, tapi kita akan memilih sejumlah orang dari masyarakat, kemudian ada proses yang harus dilalui."
Sedangkan Clive Palmer menyatakan bahwa Douglas berhenti karena ingin bergabung dengan pamannya, Bob Katter, tapi ini dibantah oleh Douglas.
Bob Katter adalah pemimpin Partai Katter's Australian Party. (dari www.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar