ad

Minggu, 21 Juli 2013

Objek Wisata Pantai Pangandaran


Pantai pangandaran adalah pantai yang terletak di selatan pulau jawa, Indonesia,yang lebih kenal dengan sebutan pantai selatan. Tempat yang di mitoskan sebagai tempat kerajaan nyi roro kidul.+ tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur atau berwisata,karena pemandangan yang indah dan tidak di miliki pantai –pantai lainnya karena pangandaran memiliki tempat penginapan yang tradisional ,hotel,diskotik,pedagang yang menjual barang tradisional yang sudah menjadi ciri khas lokasi pantai pangandaran ini.
Pangandaran memilik lokasi yang paling indah di dunia yaitu GREENLAND,Greenland adalah tebing yang ada karena tetesan air yang jatuh dari atas,dan warna airnya yang berwarna hijau,Greenland terlihat sangat eksotis apalagi bagi anda yang sedang mencari inspiras dan ide – ide. Pangandaran juga menyiapkan alat transportasi air bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam lagi indahnya pantai pangandaran. Untuk memasuki daerah pantai ini kita dkenai biaya Rp. 10.000 atau U$ 1.00 .
Di pantai pangandaran ini juga menyediakan tour guide bagi anda turis dari luar Indonesia dan bahasa yang di gunakan oleh para tour guide ini biasanya memakai bahasa inggris. Dan anda akan melihat para nelayan yang sedang berangkat untuk mencari ikan dan pulang mencari ikan dengan membawa hasil tangkapannya . kita bisa berbaur dengan masyarkat asli pangandaran yang ramah dan baik hati. Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran (pemekaran dari Kabupaten Ciamis) yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms.
Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini memiliki berbagai keistimewaan seperti:
• Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama
• Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman
• Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih
• Tersedia tim penyelamat wisata pantai
• Jalan lingkungan yang beraspal mulus dengan penerangan jalan yang memadai
 • Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.
Dengan adanya faktok-faktor penunjang tadi, maka wisatawan yang datang di Pangandaran dapat melakukan kegiatan yang beraneka ragam: berenang, berperahu pesiar, memancing, keliling dengan sepeda, para sailing, jet ski dan lain-lain.
Adapun acara tradisional yang terdapat di sini adalah Hajat Laut, yakni upacara yang dilakukan nelayan di Pangandaran sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.
Event pariwisata bertaraf internasional yang selalu dilaksanakan di sini adalah Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulan Juni atau Juli.

Fasilitas yang tersedia: 
1. Lapang parkir yang cukup luas,
2. Hotel, restoran, penginapan, pondok wisata dengan tarif bervariasi,
3. Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer,
4. Gedung bioskop, diskotik
5. Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata,
6. Bumi perkemahan,
7. Sepeda dan ban renang sewaan,
8. Parasailing dan jetski.

TIKET MASUK OBJEK WISATA PANGANDARAN
a. Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 3.000,-
b. Sepeda Motor Rp. 7.000,-
c. Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 28.000,-
d. Kendaraan Jenis Carry Rp. 35.000,-
e. Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40.700,-
f. BUS Kecil Rp. 80.000,-
g. BUS Sedang Rp. 104.000,-
h. BUS Besar Rp.169.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar