ad

Sabtu, 01 November 2014

Uang suap $33 juta ditemukan di rumah pejabat Cina


Para penyelidik antikorupsi di Cina dilaporkan menemukan uang tunai setara $33 juta di rumah seorang pejabat, nilai terbesar sejauh ini.


Para penyelidik antikorupsi di Cina dilaporkan menemukan uang tunai setara $33 juta di rumah seorang pejabat - yang merupakan 'tangkapan' terbesar sejauh ini.
Lebih dari 200 juta Yuan ditemukan dan empat dari 16 mesin penghitung rusak ketika dipakai untuk menghitung uang-uang tersebut, kata seorang jaksa penuntut.
Wei Pengyuan, seorang pejabat senior di Administrasi Energi Nasional, tengah diselidiki karena korupsi.
Presiden Xi Jinping sudah berjanji akan menangani masalah korupsi di Cina.
'Tangkapan' besar ini diumumkan dalam sebuah konferensi pers pada hari Jumat (31/10) oleh jaksa penuntut senior Xu Jinhui.
Wei, yang merupakan wakil kepada di departemen batu bara di Admistrasi Energi Nasional, mulai diselidiki pada bulan Mei karena dituduh menerima suap.
Cina telah menghukum lebih dari 13.000 pejabat yang ditemukan bersalah karena korupsi dan penyuapan dalam sembilan bulan pertama di tahun 2014 ini saja.
Presiden Xi memperingatkan kampanyenya melawan korupsi ini akan menargetkan "macan" maupun "lalat", atau dengan kata lain mengindikasikan tidak seorang pun, bahkan anggota partai senior pun, yang bisa lepas dari upaya penumpasan ini. (http://m.news.viva.co.id/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar