ad

Senin, 22 September 2014

Nepotisme Juga Jadi Tantangan Perusahaan Swasta


Nepotisme Juga Jadi Tantangan Perusahaan Swasta. (Ilustrasi: Okezone)Nepotisme Juga Jadi Tantangan Perusahaan Swasta. (Ilustrasi: Okezone)Komisaris Utama PT Bank Artha Graha Internasional Tbk Kiki Syahnakri mengatakan, praktik transaksional dan nepotisme tak hanya menjadi tantangan fenomenal dalam manajemen di institusi pemerintahan, tapi juga di swasta.

"Praktik seperti ini pasti akan menimbulkan ekses yang luas seperti korupsi, etos kerja yang lemah dan lain sebagainya," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Sabtu (6/9/2014).

Dirinya mengatakan, sesungguhnya apabila sebuah institusi dari pimpinan paling atas, masing-masing bagian sampai pada pekerja paling bawah diawaki oleh orang-orang yang berkarakter, kompeten dan mengabdi pada institusi, maka akan lahir suatu great service.

"Selanjutnya apabila kedua hal tersebut berhasil dibentuk maka dengan sendirinya akan menghasilkan suatu great result," jelasnya.

Dirinya mengatakan, konsepsi atau langkah tindakan dalam proses transformasi pada dasarnya harus diselenggarakan secara fleksibel.

"Harus senantiasa disesuaikan dengan perkembangan aktual, tanpa menghalalkan segala cara. Penghalalan segala cara, cepat atau lambat akan melahirkan rintangan bagi proses transformasi," tutupnya. (http://economy.okezone.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar