ad

Kamis, 28 Agustus 2014

Lebih Seribu Bocah Korban Perkosaan di Inggris


Headline
Berandal Inggris di kota Rotherman - The Guardian


Lebih dari 1.400 bocah mengalami pelecehan seksual selama 16 tahun di Rotherman, Inggris.
The Telegraph melaporkan Selasa (26/8/2014), temuan itu diungkap oleh Profesor Alexis Jay. ‘’Para korban disiram minyak tanah dan diancam hendak dibakar bila tak mau melayani niat seksual para pemerkosanya,’’ tulis Alexis. ‘’Banyak di antaranya diancam akan ditembak dan diminta menyaksikan aksi brutal dan diancam bila mereka cerita ke pihak lain,’’ tambah Alexis.
Menurut Alexis, para korban diperkosa secara bergantian oleh para pelakunya. Ada pula yang dikirim ke kota atau lokasi lain di Utara Inggris, diculik, dipukuli dan diintimidasi. ‘’Bahkan saya menemukan gadis belia berusia 11 tahun diperkosa sejumlah lelaki,’’ ujar Alexis. Menurut laporan itu, ‘’Para korban menyebut pemerkosanya warga Asia,’’ bunyi laporan tersebut.
Kasus perkosaan selama 16 tahun itu terjadi mulai 1997 hingga 2013. Sepertiga dari kasus pelecehan seksual itu diketahui oleh para pejabat setempat. Jumlah korban yang beget tinggi, menurut Alexis, karena selama 12 tahun para pejabat politik dan pejabat pemerintahan Rotherman tidak menganggap kasus perkosaan itu sebagai masalah serius. ‘’Para pejabat tidak percaya dengan data yang disodorkan pihak polisi.
Kasus pertama terungkap adap 2010 di Rotherman. Lima orang penjahat seksual divonis penjara lebih lama setelah mereka ketahuan memelihara sejumlah bocah untuk dijadikan budak seks.
Dengan terungkapnya kasus ini, Pemimpin Dewan Kota Rotherman, Roger Stone mengundurkan diri. ‘’Sebagai pemimpin, saya merasa bertanggung jawab. Pengunduran diri ini sudah disetujui oleh kolega saya dari Partai Buruh,’’ kata Roger Stone. Namun, Dewan Eksekutif Rotherman, Martin Kimber bersikeras bahwa tidak ada pejabat dewan lain yang akan dihukum atau diberi sanksi.[http://web.inilah.com/]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar